Jumat, 06 Januari 2017

TRAINING PENGEBORAN (DRILLER)


SERTIFIKASI PEMBORAN (DRILLING)
OPERATOR LANTAI BOR (OLB), OPERATOR MENARA BOR (OMB)
JURU BOR (JB) DAN AHLI PENGENDALI BOR (AP) III
(SERTIFIKASI LSP PPT MIGAS CEPU)

Deskripsi
Perusahaan yang maju adalah perusahaan yang didukung oleh Sumber Daya Manusia yang berkualitas. Dalam sebuah perusahaan minyak dan gas yang padat modal dan beresiko tinggi dibutuhkan sumber daya manusia yang mempunyai kompetensi sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh  Standar Nasional Indonesia Tenaga Teknik Khusus Migas (TTK MIGAS) untuk bidang – bidang tertentu, salah satunya bidang Pemboran.
Pemboran minyak dan gas bumi serta panas bumi merupakan kegiatan yang padat modal, padat teknologi dan berisiko tinggi. Untuk menangani pekerjaan ini diperlukan tenaga yang mempunyai kompetensi dengan standar minimal sesuai yang telah ditetapkan dalam Standar Nasional Indonesia Kompetensi Tenaga Teknik Khusus Migas (TTK MIGAS) Bidang Pemboran.
Seorang pekerja di bidang pemboran, untuk dapat mencapai tingkat jabatan sesuai dengan yang telah ditetapkan pada Standar Nasional Indonesia kompetensi tenaga teknik khusus migas bidang pemboran, dapat diperoleh dengan melalui jalur pengalaman keria, namun diperlukan waktu yang cukup lama. Untuk mempercepat waktu ini bisa ditempuh cara lain ialah memakai jalur pendidikan dan pelatihan.
Manfaat
Setelah mengikuti training peserta mampu :
  • Mengerti, memahami dan menguasai aspek – aspek pemboran minyak dan gas bumi (migas) darat dan mampu mengikuti ujian Sertifikasi Tenaga Teknik Khusus Bor Migas dengan lancar.
  • Melaksanakan persyaratan kesehatan keselamatan kerja dan lindungan lingkungan di tempat kerja pengeboran.
Materi
  • Perkembangan Industri Hulu Migas
  • Standar Kompetensi Kerja Bidang Pemboran
  • Teknik Well Control
  • Peralatan BOP
  • Teknik dan Peralatan Bor
  • Keselamatan dan Kesehatan Kerja Pemboran
  • Diskusi dan Studi Kasus pada Aktivitas Pemboran
  • Simulasi Well Control
  • Praktek
  • Pembekalan PraSertifikasi
Persiapan Assessment
Sertifikasi Juru Bor MIGAS:
  • Ujian Sertifikasi dilaksanakan oleh LSP PPT – Pusdiklat Migas Cepu, dan Sertifikat Kompetensi OLB/OMB/JB / AP III oleh LSP PPT – Pusdilat Migas Cepu bagi yang memenuhi persyaratan.
Tingkatan Sertifikasi
  • OPERATOR LANTAI BOR (OLB)
  • OPERATOR MENARA BOR (OMB)
  • JURU BOR (JB)
  • AHLI PENGENDALI BOR (APB)
Persyaratan Peserta
  1. Formulir Pendaftaran
  2. Formulir Unjuk Kerja
  3. Surat Keterangan Kerja
  4. Foto kopi ijazah yang telah dilegalisasi
  5. Pasfoto 2×3 dan 3×4 masing-masing 2 lembar
  6. Surat Keterangan Sehat dan Golongan Darah dari Dokter (Asli)
Waktu dan Tempat
Jadwal Pelatihan Tahun 2017
Semarang-Cepu
    14 -19 Januari 2017  (Running)
    28 Januari - 02 Februari 2017  (Running)
    11 - 16 Februari 2017   (Running)
    25 Februari - 02 Maret 2017   (Running)
    11 - 16 Maret 2017  (Running)
    08 - 13 April 2017   (Running)
    23 - 28 April 2017    (Running)
    13 - 18 Mei 2017    (Running)
    15 - 20 Juli 2017 
    (Running)
    29 Juli - 03 Agust 2017 (Running)
    26 - 31 Agustus 2017  (Running)
    09 - 14 September 2017  (Running)
    30 September - 05 Oktober 2017
    14 - 19 Oktober 2017
    28 Oktober - 02 November 2017
    11 - 16 Nopember 2017
    25 - 30 Nopember 2017
Waktu   :08.00 – 16.00 WIB

PERMINTAAN IN-HOUSE MINIMAL 10 PESERTA
Metode
  • Presentasi
  • Diskusi / Studi Kasus
  • Praktek Lapangan
  • Post Test
  • Evaluasi
Instruktur
  1. Pembekalan / Training Team yang berpengalaman di bidang industry Migas khususnya sector Hulu dan sertifikasi Migas
  1. Uji KompetensiTim Assesor LSP PPT MigasCepu

HARGA PERPAKET

Paket A



OLB - OMB : Rp. 10.450.000,-

JB III : Rp. 11.050.000,-
AP III : Rp. 11.450.000,-

Semarang-Cepu
biaya training, ujian sertifikasi, training material, kits, tas, t-shirt, sertifikat pelatihan, lunch dan snack 2 kali, penginapan Semarang di Hotel Horison/Santika Premiere (bintang 4) dan Hotel Mega Bintang dan Hotel Cepu Indah I, 1 kamar 1 orang, transport lokal training dan ujian sertifikasi, transport Semarang-Cepu


Paket B
OLB - OMB : Rp. 9.450.000,-
JB III : Rp. 10.050.000,-
AP III : Rp. 10.450.000,-

Semarang-Cepu
biaya training, ujian sertifikasi, training material, kits, tas, t-shirt, sertifikat pelatihan, lunch dan snack 2 kali, penginapan Semarang di Hotel Horison/Santika Premiere (bintang 4) dan Hotel Mega Bintang dan Hotel Cepu Indah I, 1 kamar 2 orang (sharing), transport lokal training dan ujian sertifikasi, transport Semarang-Cepu


Paket C

OLB - OMB : Rp. 8.450.000,-
JB III : Rp. 9.050.000,-
AP III : Rp. 9.450.000,-

Semarang-Cepu
biaya training, ujian sertifikasi, training material, kits, tas, t-shirt, sertifikat pelatihan, lunch dan snack 2 kali,penginapan di Hotel Grand Saraswati dan Hotel Cepu Indah II, 1 kamar 1 orang, transport lokal training dan ujian sertifikasi, transport Semarang-Cepu


Paket D

OLB - OMB : Rp. 7.450.000,-
JB III : Rp. 8.050.000,-
AP III : Rp. 8.450.000,-

Semarang-Cepu

biaya training, ujian sertifikasi, training material, kits, tas, t-shirt, sertifikat pelatihan, lunch dan snack 2 kali,penginapan di Hotel Grand Saraswati dan Hotel Cepu Indah II, 1 kamar 2 orang (sharing), transport lokal training dan ujian sertifikasi, transport Semarang-Cepu


Informasi Pendaftaran Hubungi kami disini :

1 komentar:

  1. CERITA KISAH SUKSES SAYA JADI PNS

    Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan saya seorang guru honorer di Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar di SD NEGERI 009 di banjarmasin mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-2174-0123 dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk DR HERMAN M.si No Hp 0853-2174-0123. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wb

    BalasHapus

Cantumkan alamat email dan nomor telpon calon peserta disini